Monday, December 18, 2017

Billy Joe Saunders pertahankan gelar WBO Midleweight dan kalahkan David Liemeux dengan angka mutlak


Tinjumaniac // pertarungan antara David Liemeux vs Billy Joe Saunders dalam memperebutkan sabuk WBO Midleweight 160 telah berlangsung beberapa hari lalu di Place Bell Laval,quebec Kanada. David Liemeux (38-3,33KOs) berjuang di depan publik pendukungnya melawan petinju pemegang sabuk WBO 160 Billy Joe Saunders dengan rekor bersih (25-0,12KOs). Dalam pertarungan ini Liemeux yang bertipikal pemukul keras langsung tampil menyerang akan tetapi mengalami kesulitan untuk mendaratkan powerpunchnya kepada Saunders karena dia terus bergerak menghindar sambil sesekali  melancarkan counter attacknya. Liemeux dalam pertarungan kali ini terlihat lamban sehingga Saunders bisa mengendalikan jalanya pertarungan dan sempat beberapa kali mendaratkan pukulan kombinasinya kepada Liemeux yang sempat goyah. Liemeux pun terlihat frustasi karena gagal mengejar dan menyergap saunder yang memang unggul tinggi badan dan jangkauan sehingga pertarungan jarak rapat tidak terjadi serta Liemeux pun lebih banyak memukul angin. Saunders dengan strategi bertarung menghindar,mengcounter dan menjaga jarak pukul ideal pun akhirnya menyelesaikan pertarungan full 12 ronde dengan kemenangan angka mutlak.


Ke 3 Juri yang berasal dari UK,Kanada dan Amerika pun memberikan point 120-108,117-11 dan 118-110 untuk kemenangan angka mutlak Billy Joe Saunders . Debut Saunders sendiri bersama  HBO terbilang sukses karena juga berhasil mempertahankan sabuk WBO 160 untuk ke 3 kalinya dengan menyekolahi petinju tuan rumah. Dan dari hasil pertarungan inipun merubah rekor masing2 petinju yaitu:
Billy Joe Saunders (26-0-12KO).
David Liemeux (38-4-33KO).
Dengan kemenangan ini petinju 28th tersebut menjadi percaya diri untuk menantang para bintang di kelas Midleweight ini tak terkecuali untuk unifikasi gelar dengan penguasa kelas 160 Gennady Golovkin pemegang 4 sabuk juara dunia dari badan tinju WBC WBA IBF dan IBO. Tapi nampaknya Saunders harus bersabar karena Golovkin sedang dalam negoisasi rematch melawan petinju Mexico yaitu Saul Canelo Alvarez.
Berikut beberapa lawan potensial untuk Billy Joe Saunder berikutnya :



Daniel Jacobs (33-2-0,29KOs)
Jhermal Charlo (30-0-15KOs)
Saul Canello Alvarez (49-1-2,34Kos)
Gennady Golovkin (37-0-1,33KOs)
Congrat Billy Joe Saunders.... kita tunggu laga2 selanjutnya melawan para petinju di kelas 160 lainya..akankah Saunders menjadi ancaman di kelas ini....?
Salam Tinjumaniac
By jokoarimboTM

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels