Friday, March 9, 2018

Saul Canelo Alvarez terindikasi melakukan doping menjelang laga remacth vs Golovkin,jika benar sungguh memalukan dan mencoreng reputasinya


Tinjumaniac.com// Menjelang laga rematch melawan juara dunia kelas menengah Petinju asal Meksiko ini dinyatakan positif doping. Saul 'Canelo' Alvarez dinyatakan positif menggunakan zat terlarang clenbuterol. Namun, pihaknya pihaknya menyanggah bahwa zat tersebut masuk tidak dengan sengaja tetapi karena daging sapi yang di konsumsinya telah terkontaminasi zat tersebut.
Pada tes sukarela tersebut menunjukkan Alvarez memiliki zat clenbuterol dalam tubuhnya,sementara promotor Golden Boy Promotions menyatakan level jejak tersebut mirip dengan kasus daging yang telah terkontaminasi dan selama ini banyak mempengaruhi puluhan atlet di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir.
Merespon hasil positif doping Canelo Golden Boy mengatakan akan segera memindahkan kamp latihannya ke Amerika Serikat dari Meksiko dan mengajukan pengujian obat tambahan.

Alvarez dan Gennady Golovkin sebelumnya sepakat untuk diuji secara acak oleh Voluntary Anti-Doping Association sebagai bagian dari kesepakatan untuk pertarungan awal mereka September lalu dan pertandingan ulang mereka,namun belum ada kejelasan dengan ditemukanya doping pada Alvarez akan berpengaruh pada laga rematch mereka yang akan di gelar pada 5 Mei mendatang. seperti di ketahui khalayak Alvarez mendapat hasil Draw lada pertarungan pertamanya di kelas menengah melawan Golovkin pada September lalu dengan hasil akhir yang kontroversial. Kasus ini berpotensi merusak reputasi dari Alvares sendiri yang selama ini terkenal bersih dari doping.
Salam Tinjumaniac(jecksTM).

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels