Tuesday, February 6, 2018

Murat Gassiev berhasil singkirkan Yunier Dorticos dan akan bertemu Olexander Usyk di final WBSS


Tinjumaniac.com★ Murat Gassiev akhirnya menang KO atas Yunier Dorticos setelah sukses merobohkanya tiga kali di ronde ke 12. Murat "iron" Gassiev menambah rekor kemenanganya menjadi (26-0, 19KO) dan berhasil mempertahankan gelar  Juara dunia kelas penjelajah versi IBF sekaligus merebut sabuk  WBA milik Dorticos. Yunier "The KO Doctor" Dorticos sendiri sebenarnya memiliki rasio KO yang cukup bagus yaitu 95% dan rekor petinju 31 tahun dari Kuba ini harus tercoreng dengan kekalahan menjadi (22-1, 21KO).
Duel yang berlangsung di Bolshoy Ice Dome Sochi rusia ini adalah  semifinal World Boxing Super Series yang berlangsung pada Minggu (4/2) WIB. 

Pertarungan berjalan sengit hingga membutuhkan waktu 12 ronde,Gassiev cukup cerdik dengan lebih banyak mendaratkan bodyshoot ke tubuh Dorticos membuatnya melemah. Gassiev juga banyak menghujani lawanya dengan uppercut nya yang cukup mematikan hingga petinju yang berkebangsaan Rusia itu menjatuhkan Dorticos tiga kali di ronde terakhir atau ronde 12 dan mencoreng rekor petinju Kuba yang sebelumnya tak terkalahkan tersebut.

Saat itu Dorticos roboh 3 kali di ronde 12 dan saat roboh untuk ke 3xnya tubuh Doctricos sempat terpental melewati tali ring sehingga wasit langsung menghentikan pertarungan ronde 12 yang hanya tersisa delapan detik lagi.
Dengan kemenangan ini Gassiev berhasil mendapat tiket  untuk menghadapi Gassiev  juara WBO/WBC, Oleksandr "The Cat" Usyk di final WBSS di Jeddah, Arab Saudi pada 11 Mei mendatang.
Salam tinjumaniac(jecksTM)

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels