Friday, March 9, 2018

Dmitry Bivol the next monster dari Rusia menghabisi petinju Kuba Sullivan Barrera

Pic by HBO Boxing

Tinjumaniac.com// Juara dunia WBA kelas berat ringan asal rusia kembali menunjukan ancamanya di kelas ini. Dmitry Bivol (13-0, 11 KO) berhasil mengalahkan Sullivan Barrera petinju asal Kuba (21-2, 14 KO) dengan TKO pada ronde 12 pada menit 1:41 di Teater di Madison Square Garden di New York City.
Bivol mendaratkan pukulan tangan kanan dan memeupus tekad Barrera untuk mengakhiri pertandingan dengan hitungan angka pada 12 ronde penuh,namun wasit Harvey Dock menganggap Barrera tidak mampu melanjutkan pertarungannya. Bivol melepaskan lebih banyak pukulan yang akurat di banding Barrera yang mencoba bertahan. Bivol 27 tahun terlihat dominan sejak ronde awal dan pandai mengatur ritme pertarungan sehingga Barrera terlihat kalah secara teknik. Sebuah headbutt yang tidak disengaja di babak kedua sempat membuat Bivol terluka di bagian mata kanan,tapi dengan tenang petinju pemula itu tetap tenang dan terus memukuli Barrera dan mendaratkan hook kirin dengan mudah.
Barrera mulai terengah-engah pada ronde ke 5 kelima mengandalkan pengalamanya untuk mengatasi gempuran Bivol,karena memang secara stamina Barrera memiliki kelemahan di sana. 

Hingga pada puncaknya ronde 12 Bivol menginjak gas untuk membangun serangan terberatnya dengan kombinasi yang membuat Barrera mundur namun sebuab hook kana. Menyambar telak serta menutup perlawanan Barrera malam itu. Bivol berhasil mempertahankan sabuk WBA yang di dapatnya saat Andre Ward menyatakan pensiun,karena sebelumnya Bivol memenangkan gelar sementara WBA saat ia mengalahkan Felx Valera Pada 2016 lalu dan ini adalah kali kedua Bivol mempertahankan sabuk juara dunia reguler WBA miliknya setelah sebelumnya di bulan November berhasil mengalahkan penantangnya Trent Broadhurt di Monte Carlo.
Congrat Bivol... the next monster di kelas berat ringa...
Salam Tinjumaniac(jecksTM).

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels