Saturday, December 30, 2017

Vasyl Lomachenko tertarik dengan turnamen World Boxing Super Series (WBSS)


   Tinjumaniac.com// Vasyl Lomachenko petinju dari Ukraina yang sedang di puncak performenya menyatakan tertarik dengan turnamen World Boxing Super Series (WBSS) jika kedepanya turnamen ini merambah ke divisi yang lebih ringan. Turnamen WBSS selama ini memang baru merambah divisi kelas menengah super (168pon) dan kelas penjelajah (200pon).  Untuk mempeeluas jangkauanya maka.kedepanya tirnamen WBSS di rencanakan akan menyasar ke divisi yang lebih ringan.
Promotor turnamen WBSS Richard Schaefer pun menyatakan pihaknya berencana untuk menggelar turnamen ini di kelas bantam (118pon), kelas bantam super (122pon) atau kelas bulu (126pon), dan dimungkin akan menyasar ke divisi yang lebih tinggi lagi gelaran berikutnya.

Dengan menargetkan gelaran di divisi yang lwbih ringan maka di harapkan para petinju Meksiko dan Latin lainnya akan banyak yang ikut  berpartisipasi.
Turnamen WBSS  saat ini masih sedang berlangsung,dan kebanyakan petinju yang ambil bagian berasal dari Eropa, karena petinju terbaik di kelas penjelajah didominasi Ukraina, Rusia, Polandia dan Latvia, serta terdapat juga dua petinju Kuba.
Juara dunia kelas bulu super WBO, Vasyl Lomachenko memang berminat untuk terlibat di dalam turnamen WBSS jika membuka gelaran di kelas bulu super karena banyak peserta yang cujup potensial di kelas ini dan ambisi Loma memang ingin menjadi yang terbaik untuk menyatukan gelar juara dunia di kelas ini.
Tapi seperrinya tak.akan mudah bagi Loma untuk ikut andil di turnamen ini karena bintang tinju Ukraina itu berada di bawah kontrak Top Rank, yang memang mempunyai kesepakatan kontrak eksklusif dengan jaringan ESPN. Tentu hal ini berpotensi mempersulit proses pertarungannya di luar jaringan ESPN.
Salam tinjumaniac (jecksTM)

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels